an online Instagram web viewer
  • chichiwiranata
    Ling
    @chichiwiranata

Images by chichiwiranata

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja'alanallahu Minal 'Aidin Wal Faizin

Selamat Hari Raya Idul Fitri
mohon dimaafkan lahir dan batin 😊
jangan lupa pada mampir kerumah yaa hehe
.
.
.
.
.
.
udah keliling baru inget belom poto
oke lah keringetan, anak rewel, muka kusem tetap dipaksakan😅 jangan pada enek yes😂
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja'alanallahu Minal 'Aidin Wal Faizin Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon dimaafkan lahir dan batin 😊 jangan lupa pada mampir kerumah yaa hehe . . . . . . udah keliling baru inget belom poto oke lah keringetan, anak rewel, muka kusem tetap dipaksakan😅 jangan pada enek yes😂
sarden pindang ikan salem

ini menu buat buka puasa oke, buat sahur oke juga. simple cepat maknyuss! bikin selera makan menggebu-gebu ga kalah sama sarden kalengan😋

bahan:
2besek pindang salem (bisa ikan apa aja)
seruas lengkuas
3lbr daun jeruk
garam gula kaldu bubuk secukupnya
2gelas air matang

bumbu iris:
4butir bawang merah
2siung bawang putih
3buah tomat merah
15buah cabe rawit
2buah cabe merah besar

cara memasak:
-goreng terlebih dahulu ikan hingga setengah matang. sisihkan
-tumis bumbu bersama lengkuas & daun jeruk hingga wangi. tuang air, beri garam gula & kaldu bubuk. biarkan mendidih
-masukkan ikan. masak hingga air menyusut & mengental

#AppronGARamadhan #AppronGA_RamadhanSH
#appronid #IbuHebatAppron
sarden pindang ikan salem ini menu buat buka puasa oke, buat sahur oke juga. simple cepat maknyuss! bikin selera makan menggebu-gebu ga kalah sama sarden kalengan😋 bahan: 2besek pindang salem (bisa ikan apa aja) seruas lengkuas 3lbr daun jeruk garam gula kaldu bubuk secukupnya 2gelas air matang bumbu iris: 4butir bawang merah 2siung bawang putih 3buah tomat merah 15buah cabe rawit 2buah cabe merah besar cara memasak: -goreng terlebih dahulu ikan hingga setengah matang. sisihkan -tumis bumbu bersama lengkuas & daun jeruk hingga wangi. tuang air, beri garam gula & kaldu bubuk. biarkan mendidih -masukkan ikan. masak hingga air menyusut & mengental #AppronGARamadhan  #AppronGA_RamadhanSH  #appronid  #IbuHebatAppron 
Putri Salju

isi toples lebaran lagi setelah galau karna nastar yg mbleber😂 akhirnya bangkit lagi hohoho
putri salju intip resep dari teteh @tiyarahmatiya yg juara banget. asli udah ngeprul sebelom gigit😋
oya, ini adonannya rapuh banget ya. jadi kalo ntar ada yg bilang ga bisa di bentuk ya emang gitu. ditekan2 aja ditelatenin ya. hasilnya enak banget. syeriusss!

source: bank resep
bahan:
6 kuning telur rebus
300gr butter cair
400gr terigu
gula halus untuk taburan setelah matang

cara membuat:
haluskan kuning telur, masukkan butter cair & terigu. campur sampai benar rata. lalu bentuk. kemudian panggang di oven (kenali oven masing masing)
setelah matang biarkan dingin, lalu tabur gula halus (yg mau pas masi panas atuhlah silahkeunnn)

#AppronGARamadhan #AppronGA_RamadhanKuker
#appronid #IbuHebatAppron
Putri Salju isi toples lebaran lagi setelah galau karna nastar yg mbleber😂 akhirnya bangkit lagi hohoho putri salju intip resep dari teteh @tiyarahmatiya yg juara banget. asli udah ngeprul sebelom gigit😋 oya, ini adonannya rapuh banget ya. jadi kalo ntar ada yg bilang ga bisa di bentuk ya emang gitu. ditekan2 aja ditelatenin ya. hasilnya enak banget. syeriusss! source: bank resep bahan: 6 kuning telur rebus 300gr butter cair 400gr terigu gula halus untuk taburan setelah matang cara membuat: haluskan kuning telur, masukkan butter cair & terigu. campur sampai benar rata. lalu bentuk. kemudian panggang di oven (kenali oven masing masing) setelah matang biarkan dingin, lalu tabur gula halus (yg mau pas masi panas atuhlah silahkeunnn) #AppronGARamadhan  #AppronGA_RamadhanKuker  #appronid  #IbuHebatAppron 
untuk berbuka puasa, buibuk dirumah pasti selalu menyiapkan menu takjil. seperti dirumah kami, selepas magrib lebih dahulu menikmati takjil ringan dan setelah terawih baru makan besar. takjil apa aja yang disiapin biasanya? .... pasti gorengan! takut ga sih kalau tiap hari makan gorengan abang2 yang kwalitas minyak gorengnya ga jelas? mending bikin sendiri. nah untuk menggoreng saya biasa menggunakan @sunco_id 😉 minyak goreng baik yang jelas jernih, dan difortifikasi dengan vit A. jadi ga perlu khawatir deh makan takjil gorengannya hehehe

takjil saya hari ini simple pisang goreng pasir dengan toping keju. yuk buibuk yang mau coba bikin juga di intip resepnya😘

bahan:
pisang kepok, iris perbuah jadi 4-6 bagian
tepung terigu
gula halus / gula pasir
vanili
sejumput garam
air matang
tepung roti
susu kental manis
keju parut
minyak goreng @sunco_id untuk menggoreng

cara membuat:
-campurkan tepung terigu, air, gula, vanili & garam. aduk aduk hingga semua tercampur rata
-celupkan pisang ke dalam adonan basah tepung. kemudian gulingkan ke tepung roti. lakukan sampai pisang habis
-goreng pisang diminyak panas hingga warnanya kuning keemasan. tiriskan
-tata pisang, beri susu kental manis & parutan keju diatasnya

@sunco_id
#DapurRamadhanSunCo #MingguKeDua #MenuBukaPuasa
untuk berbuka puasa, buibuk dirumah pasti selalu menyiapkan menu takjil. seperti dirumah kami, selepas magrib lebih dahulu menikmati takjil ringan dan setelah terawih baru makan besar. takjil apa aja yang disiapin biasanya? .... pasti gorengan! takut ga sih kalau tiap hari makan gorengan abang2 yang kwalitas minyak gorengnya ga jelas? mending bikin sendiri. nah untuk menggoreng saya biasa menggunakan @sunco_id 😉 minyak goreng baik yang jelas jernih, dan difortifikasi dengan vit A. jadi ga perlu khawatir deh makan takjil gorengannya hehehe takjil saya hari ini simple pisang goreng pasir dengan toping keju. yuk buibuk yang mau coba bikin juga di intip resepnya😘 bahan: pisang kepok, iris perbuah jadi 4-6 bagian tepung terigu gula halus / gula pasir vanili sejumput garam air matang tepung roti susu kental manis keju parut minyak goreng @sunco_id untuk menggoreng cara membuat: -campurkan tepung terigu, air, gula, vanili & garam. aduk aduk hingga semua tercampur rata -celupkan pisang ke dalam adonan basah tepung. kemudian gulingkan ke tepung roti. lakukan sampai pisang habis -goreng pisang diminyak panas hingga warnanya kuning keemasan. tiriskan -tata pisang, beri susu kental manis & parutan keju diatasnya @sunco_id #DapurRamadhanSunCo  #MingguKeDua  #MenuBukaPuasa 
engga terasa ya puasa sudah masuk minggu ketiga. gimana nih buibuk yang kabarnya diet? pasti pada gagal gegara takjil manis dan gorengan hehehe
kalau takjil sudah manis jangan kalap ditambah makan berat yang tinggi kalori lhoo. seperti salah satu menu berbuka puasa saya kali ini tahu kukus jamur pedas
alhamdulillah masaknya mudah, sehatnya dapet, enaknya juga dapet😍

bahan:
1kotak tahu putih
jamur tiram, cuci bersih-peras-suwir
1butir telur
segenggam daun kemangi
2btg daun bawang, iris
2buah cabe merah besar, iris serong

bumbu halus:
3butir bawang merah
2siung bawang putih
15buah cabe rawit
1/2sdt ketumbar bubuk
1/2sdt lada bubuk
1/2sdt garam
1bks kaldu bubuk

cara memasak:
dalam wadah haluskan tahu, cukup gunakan sendok. masukkan jamur yang telah disuwir, semua bahan & bumbu halus. aduk aduk sampai rata
ambil cetakan, oles dengan sedikit minyak (me olive oil) isi dengan adonan sampai penuh
kukus selama kurleb 25-30menit
tunggu hingga agak dingin lalu keluarkan dari cetakan. sajikan.

yuk manteman semua ikutan challenge @lighthouse_indonesia dengan share menu berbuka puasa yang rendah kalori ala kalian😘😘😘 @mbaiyya @deviirwantari @meibasuki @faraleyama @rinpahlevi_09

#LHIBukaSehat #SlimOnRamadhan #MerdekaDariBuncit
engga terasa ya puasa sudah masuk minggu ketiga. gimana nih buibuk yang kabarnya diet? pasti pada gagal gegara takjil manis dan gorengan hehehe kalau takjil sudah manis jangan kalap ditambah makan berat yang tinggi kalori lhoo. seperti salah satu menu berbuka puasa saya kali ini tahu kukus jamur pedas alhamdulillah masaknya mudah, sehatnya dapet, enaknya juga dapet😍 bahan: 1kotak tahu putih jamur tiram, cuci bersih-peras-suwir 1butir telur segenggam daun kemangi 2btg daun bawang, iris 2buah cabe merah besar, iris serong bumbu halus: 3butir bawang merah 2siung bawang putih 15buah cabe rawit 1/2sdt ketumbar bubuk 1/2sdt lada bubuk 1/2sdt garam 1bks kaldu bubuk cara memasak: dalam wadah haluskan tahu, cukup gunakan sendok. masukkan jamur yang telah disuwir, semua bahan & bumbu halus. aduk aduk sampai rata ambil cetakan, oles dengan sedikit minyak (me olive oil) isi dengan adonan sampai penuh kukus selama kurleb 25-30menit tunggu hingga agak dingin lalu keluarkan dari cetakan. sajikan. yuk manteman semua ikutan challenge @lighthouse_indonesia dengan share menu berbuka puasa yang rendah kalori ala kalian😘😘😘 @mbaiyya @deviirwantari @meibasuki @faraleyama @rinpahlevi_09 #LHIBukaSehat  #SlimOnRamadhan  #MerdekaDariBuncit 
#Repost from @lighthouse_indonesia with @regram.app ... Puasa tinggal sebentar lagi, Kuis #SlimOnRamadhan lightHOUSE juga tinggal 3 hari lagi. Kamu sudah ikutan? Kalau belum yuk segera ikutan. Kuisnya gampang banget kok, catet nih ketentuannya.

1. Repost postingan kuis ini

2. Posting menu berbuka puasa paling sehat dan berkalori rendah versi kamu ke Instagram.

3. Buat caption yang menarik, follow dan mention IG @lighthouse_indonesia, tag minimal 5 orang teman kamu, ajak mereka untuk ikut memposting menu berbuka sehat versi mereka.

4. Gunakan hashtag #LHIBukaSehat #SlimOnRamadhan #MerdekaDariBuncit di setiap postingan menu berbuka puasa yang kamu buat.

Hadiah:

Foto terbaik pertama mendapatkan: Voucher Carrefour senilai Rp. 1.000.000, parcel Ramadhan, serta voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000

Foto terbaik kedua mendapatkan: Voucher Carrefour senilai Rp. 750.000, parcel Ramadhan, serta voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000

Foto terbaik ketiga mendapatkan: Voucher Carrefour senilai Rp. 500.000, parcel Ramadhan, serta voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000

2 pemenang favorite akan mendapatkan masing-masing voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000

Periode kompetisi:
Submission: 5 - 16 juni
Penjurian: 17-18 juni
Pengumuman pemenang: 19 Juni

Pastikan kamu mengikuti semua ketentuan yang ada, karena hanya yang mematuhi semua ketentuan yang berhak menjadi pemenang. Yuk posting foto terbaik kamu sebanyak-banyaknya. Kami tunggu ya!

Syarat dan ketentuan berlaku.
#Repost  from @lighthouse_indonesia with @regram.app ... Puasa tinggal sebentar lagi, Kuis #SlimOnRamadhan  lightHOUSE juga tinggal 3 hari lagi. Kamu sudah ikutan? Kalau belum yuk segera ikutan. Kuisnya gampang banget kok, catet nih ketentuannya. 1. Repost postingan kuis ini 2. Posting menu berbuka puasa paling sehat dan berkalori rendah versi kamu ke Instagram. 3. Buat caption yang menarik, follow dan mention IG @lighthouse_indonesia, tag minimal 5 orang teman kamu, ajak mereka untuk ikut memposting menu berbuka sehat versi mereka. 4. Gunakan hashtag #LHIBukaSehat  #SlimOnRamadhan  #MerdekaDariBuncit  di setiap postingan menu berbuka puasa yang kamu buat. Hadiah: Foto terbaik pertama mendapatkan: Voucher Carrefour senilai Rp. 1.000.000, parcel Ramadhan, serta voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000 Foto terbaik kedua mendapatkan: Voucher Carrefour senilai Rp. 750.000, parcel Ramadhan, serta voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000 Foto terbaik ketiga mendapatkan: Voucher Carrefour senilai Rp. 500.000, parcel Ramadhan, serta voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000 2 pemenang favorite akan mendapatkan masing-masing voucher klinik lightHOUSE senilai Rp. 1.200.000 Periode kompetisi: Submission: 5 - 16 juni Penjurian: 17-18 juni Pengumuman pemenang: 19 Juni Pastikan kamu mengikuti semua ketentuan yang ada, karena hanya yang mematuhi semua ketentuan yang berhak menjadi pemenang. Yuk posting foto terbaik kamu sebanyak-banyaknya. Kami tunggu ya! Syarat dan ketentuan berlaku.
Selai Nanas🍍

resepnya dah pada bertebaran yaa
sama aja intinya hehehe

bahan:
3buah nanas madu besar, kupas buang biji & bagian tengahny cuci bersih
10sdm gula pasir (sesuai selera)
3 cengkeh
1btg kayu manis (5cm)

cara membuat:
haluskan nanas. (saya diparut, boleh diblender tapi teksturenya lebih cakep diparut ya)
masak nanas dengan api kecil sampai air dari nanas menyusut
setelah terlihat kering masukkan gula cengkeh & kayu manis. aduk aduk terus sampai selai mengental kering
Selai Nanas🍍 resepnya dah pada bertebaran yaa sama aja intinya hehehe bahan: 3buah nanas madu besar, kupas buang biji & bagian tengahny cuci bersih 10sdm gula pasir (sesuai selera) 3 cengkeh 1btg kayu manis (5cm) cara membuat: haluskan nanas. (saya diparut, boleh diblender tapi teksturenya lebih cakep diparut ya) masak nanas dengan api kecil sampai air dari nanas menyusut setelah terlihat kering masukkan gula cengkeh & kayu manis. aduk aduk terus sampai selai mengental kering
Cheese Wafer Cookies

kemarin seharian ga buka ig bebikin kuker
maklum harus dikondisikan sama bayi yang hobi muter😁 bikin adonan siang, ngebentuk sore - isya, ngovennya malem😂 ngintip resepnya mak @fridajoincoffee dimodif dikit. enak banget!😋 walau bentuknya belom terlalu rapi hehehe
yuk buibuk nyicil isi toples lebarannya

bahan A:
200gr margarin
100gr butter
2 kuning telur

bahan B:
450gr tepung terigu (me kunci biru)
50gr susu bubuk
100gr gula halus
50gr keju chedar parut

bahan olesan:
1 kuning telur
1sdm susu cair

isi & toping:
wafer keju (me richeese nabati)
keju parut

cara membuat:
-mix bahan A sebentar saja asal rata
-ayak bahan B, masukkan ke wadah bahan A sambil di aduk dengan spatula sampai tercampur rata
-taruh adonan yang sudah tercampur rata di atas plastik. giling dengan rolling pin, lalu isi dengan wafer kemudian gulung dengan bantuan plastik lalu ratakan. potong potong dengan pisau tajam
-oles atasnya dengan bahan olesan & beri taburam keju parut
-panggang dengan suhu 150°c kurleb 25menit (kenali oven masing masing)

#AppronGARamadhan #AppronGA_RamadhanKuker
#appronid #IbuHebatAppron
Cheese Wafer Cookies kemarin seharian ga buka ig bebikin kuker maklum harus dikondisikan sama bayi yang hobi muter😁 bikin adonan siang, ngebentuk sore - isya, ngovennya malem😂 ngintip resepnya mak @fridajoincoffee dimodif dikit. enak banget!😋 walau bentuknya belom terlalu rapi hehehe yuk buibuk nyicil isi toples lebarannya bahan A: 200gr margarin 100gr butter 2 kuning telur bahan B: 450gr tepung terigu (me kunci biru) 50gr susu bubuk 100gr gula halus 50gr keju chedar parut bahan olesan: 1 kuning telur 1sdm susu cair isi & toping: wafer keju (me richeese nabati) keju parut cara membuat: -mix bahan A sebentar saja asal rata -ayak bahan B, masukkan ke wadah bahan A sambil di aduk dengan spatula sampai tercampur rata -taruh adonan yang sudah tercampur rata di atas plastik. giling dengan rolling pin, lalu isi dengan wafer kemudian gulung dengan bantuan plastik lalu ratakan. potong potong dengan pisau tajam -oles atasnya dengan bahan olesan & beri taburam keju parut -panggang dengan suhu 150°c kurleb 25menit (kenali oven masing masing) #AppronGARamadhan  #AppronGA_RamadhanKuker  #appronid  #IbuHebatAppron 
Kotokan Iwak Pe
(Ikan Pari masak Santan)

kemarin paksu pulang bawa ikan pari asap, katanya mau dimasakin santan. yowes apalah daya ga bisa nolak. yang orang surabaya pasti tau banget masakan ini ya. menu yang berbahaya banget. bahaya bisa ngabisin nasi banyak. betul ga buibuk?😂 bau khas dari lombok ijo & cambah ale nya bikin perut cekot cekot pengen tambah nasi terus😁
.
.
.
Bahan:
1/2kg ikan pari asap, potong2 cuci bersih
tahu & tempe, potong kotak (bole digoreng dulu stgh matang, bole engga)
5buah cabe hijau, iris
cambah ale, kupas buang akarnya
2lbr daun salam
2lbr daun jeruk
seruas jari lengkuas, geprek
1bks santan instan (kara)
air seperlunya
garam, kaldu bubuk, gula

Bumbu halus:
7butir bwg merah
5siung bwg putih
4butir kemiri
1sdt ketumbar bubuk
2cm jahe
1sdt kunyit
10buah cabe rawit

Cara memasak:
Tumis hingga wangi bumbu halus bersama irisan cabe hijau, daun jeruk, daun salam & lengkuas.
Masukkan santan, tuang air aduk perlahan. Masak hingga mendidih.
Masukkan tahu tempe & cambah ale beri garam, kaldu bubuk & gula. Tes rasa. Lalu masukkan ikan pari. Masak hingga matang. angkat, sajikan.

#giveawaydiahdidi

#RoycoShareAMeal @RoycoIndonesia
@SekolahRelawan
Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari masak Santan) kemarin paksu pulang bawa ikan pari asap, katanya mau dimasakin santan. yowes apalah daya ga bisa nolak. yang orang surabaya pasti tau banget masakan ini ya. menu yang berbahaya banget. bahaya bisa ngabisin nasi banyak. betul ga buibuk?😂 bau khas dari lombok ijo & cambah ale nya bikin perut cekot cekot pengen tambah nasi terus😁 . . . Bahan: 1/2kg ikan pari asap, potong2 cuci bersih tahu & tempe, potong kotak (bole digoreng dulu stgh matang, bole engga) 5buah cabe hijau, iris cambah ale, kupas buang akarnya 2lbr daun salam 2lbr daun jeruk seruas jari lengkuas, geprek 1bks santan instan (kara) air seperlunya garam, kaldu bubuk, gula Bumbu halus: 7butir bwg merah 5siung bwg putih 4butir kemiri 1sdt ketumbar bubuk 2cm jahe 1sdt kunyit 10buah cabe rawit Cara memasak: Tumis hingga wangi bumbu halus bersama irisan cabe hijau, daun jeruk, daun salam & lengkuas. Masukkan santan, tuang air aduk perlahan. Masak hingga mendidih. Masukkan tahu tempe & cambah ale beri garam, kaldu bubuk & gula. Tes rasa. Lalu masukkan ikan pari. Masak hingga matang. angkat, sajikan. #giveawaydiahdidi  #RoycoShareAMeal  @RoycoIndonesia @SekolahRelawan
kolak

alhamdulillah.
rejeki sedikit atau banyak selalu disyukuri
jangan lupa menyisihkan sebagian untuk berbagi

takjil hari ini saya bikin kolak gula merah campur. ada pisang, singkong, kolang kaling & labu kuning. buat resep kolak pasti buibuk yg lain dah pada jago kan hehehe

hayuk yg mau icip kolak,
silahkeun ke musola wtc surabaya lt. 2 parkir

selamat menunggu buka puasa ya😊
kolak alhamdulillah. rejeki sedikit atau banyak selalu disyukuri jangan lupa menyisihkan sebagian untuk berbagi takjil hari ini saya bikin kolak gula merah campur. ada pisang, singkong, kolang kaling & labu kuning. buat resep kolak pasti buibuk yg lain dah pada jago kan hehehe hayuk yg mau icip kolak, silahkeun ke musola wtc surabaya lt. 2 parkir selamat menunggu buka puasa ya😊
kue semprit ulat sagu

penasaran sama yang sering nongol di explore kukis kok bentuknya ulet hihi lucu yah.. kayaknya bisa pake resep kukis apa aja karna ini cuma bentuk doang. yuk cobain buibuk buat nyicil isi toples lebaran

bahan:
300gr tepung sagu (sangrai)
150gr gula halus
100gr mentega
1butir kuning telur
50ml susu cair
2tetes pewarna hijau
chococips kecil (adanya yg gede ya gpp 😂)
sisir baru/bersih

langkah membuat:
kocok mentega & gula sebentar saja. masukkan kuning telur & susu cair, aduk rata. sedikit demi sedikit masukkan tepung sagu, aduk aduk hingga rata. uleni sebentar sampai adonan bisa dibentuk. beri pewarna makanan, aduk hingga tercampur rata. kemudian bentuk sesuai keinginan (bentuk ulat cek video dipostingan sebelumnya). oven disuhu 160 selama 20-25 menit (kenali oven masing masing)

#AppronGARamadhan #AppronGA_RamadhanKuker
#appronid #IbuHebatAppron
kue semprit ulat sagu penasaran sama yang sering nongol di explore kukis kok bentuknya ulet hihi lucu yah.. kayaknya bisa pake resep kukis apa aja karna ini cuma bentuk doang. yuk cobain buibuk buat nyicil isi toples lebaran bahan: 300gr tepung sagu (sangrai) 150gr gula halus 100gr mentega 1butir kuning telur 50ml susu cair 2tetes pewarna hijau chococips kecil (adanya yg gede ya gpp 😂) sisir baru/bersih langkah membuat: kocok mentega & gula sebentar saja. masukkan kuning telur & susu cair, aduk rata. sedikit demi sedikit masukkan tepung sagu, aduk aduk hingga rata. uleni sebentar sampai adonan bisa dibentuk. beri pewarna makanan, aduk hingga tercampur rata. kemudian bentuk sesuai keinginan (bentuk ulat cek video dipostingan sebelumnya). oven disuhu 160 selama 20-25 menit (kenali oven masing masing) #AppronGARamadhan  #AppronGA_RamadhanKuker  #appronid  #IbuHebatAppron 
cara membentuk cookies ulat
resepnya bisa pake resep cookies apa aja
kalo saya ini kebetulan pake resep kue semprit sagu
silahkan yang mau coba👇

bahan:
300gr tepung sagu (sangrai)
150gr gula halus
100gr mentega
1butir kuning telur
50ml susu cair
2tetes pewarna hijau
chococips kecil (adanya yg gede ya gpp😁)
sisir baru/bersih

langkah membuat:
kocok mentega & gula sebentar saja. masukkan kuning telur & susu cair, aduk rata. sedikit demi sedikit masukkan tepung sagu, aduk aduk hingga rata. uleni sebentar sampai adonan bisa dibentuk. beri pewarna makanan, aduk hingga tercampur rata. kemudian bentuk sesuai keinginan. oven disuhu 160 selama 20-25 menit (kenali oven masing masing)

tangannya jangan diprotes ya, udah cuci pake sabun anti kuman mahal dan ternama jadi dijamin resik hehe maapkeun kualitas video yang abal abal😁 bikinnya malem, pake tongsis lazypod eh keberatan hp jadi nunduk gerak gerak dia😂

semoga bisa bermanfaat😘
cara membentuk cookies ulat resepnya bisa pake resep cookies apa aja kalo saya ini kebetulan pake resep kue semprit sagu silahkan yang mau coba👇 bahan: 300gr tepung sagu (sangrai) 150gr gula halus 100gr mentega 1butir kuning telur 50ml susu cair 2tetes pewarna hijau chococips kecil (adanya yg gede ya gpp😁) sisir baru/bersih langkah membuat: kocok mentega & gula sebentar saja. masukkan kuning telur & susu cair, aduk rata. sedikit demi sedikit masukkan tepung sagu, aduk aduk hingga rata. uleni sebentar sampai adonan bisa dibentuk. beri pewarna makanan, aduk hingga tercampur rata. kemudian bentuk sesuai keinginan. oven disuhu 160 selama 20-25 menit (kenali oven masing masing) tangannya jangan diprotes ya, udah cuci pake sabun anti kuman mahal dan ternama jadi dijamin resik hehe maapkeun kualitas video yang abal abal😁 bikinnya malem, pake tongsis lazypod eh keberatan hp jadi nunduk gerak gerak dia😂 semoga bisa bermanfaat😘
kue cantik manis

takjil saya kemarin.
baru sempet upload gegara bayi lagi manja plus paksu juga lagi ga enak badan. hiks, kudu setrong yes
ga punya plastik khusus cantik manis jadi dicetak pake cetakan putu ayu azah hihihi

bahan:
1bks sagu mutiara (cap kucing 100gr), rebus sampai terlihat transparan/bening
1bks tepung hunkwe
1bks santan instan (kara 65ml)
900ml air matang
150gr gula pasir
1/2sdt vanili
sejumput garam
2lbr daun pandan, ikat simpul

langkah memasak:
campur santan instan dengan air. ambil 1gelas untuk mencairkan tepung hunkwe
setelah tepung hungkwe larut, tuang sisa santan & daun pandan. masak dengan api kecil. tambahkan gula, vanili & garam. aduk terus selama memasak, tunggu hingga meletup letup. masukkan sagu mutiara, aduk rata. matikan api
angin anginkan sejenak, bungkus dengan plastik khusus cantik manis atau tuang dalam loyang cetakan. biarkan mengeras
sajikan dingin
kue cantik manis takjil saya kemarin. baru sempet upload gegara bayi lagi manja plus paksu juga lagi ga enak badan. hiks, kudu setrong yes ga punya plastik khusus cantik manis jadi dicetak pake cetakan putu ayu azah hihihi bahan: 1bks sagu mutiara (cap kucing 100gr), rebus sampai terlihat transparan/bening 1bks tepung hunkwe 1bks santan instan (kara 65ml) 900ml air matang 150gr gula pasir 1/2sdt vanili sejumput garam 2lbr daun pandan, ikat simpul langkah memasak: campur santan instan dengan air. ambil 1gelas untuk mencairkan tepung hunkwe setelah tepung hungkwe larut, tuang sisa santan & daun pandan. masak dengan api kecil. tambahkan gula, vanili & garam. aduk terus selama memasak, tunggu hingga meletup letup. masukkan sagu mutiara, aduk rata. matikan api angin anginkan sejenak, bungkus dengan plastik khusus cantik manis atau tuang dalam loyang cetakan. biarkan mengeras sajikan dingin
selamat 6 bulan, bahagiaku... hidupku... ❤
si "sumeh" kata orang. karna doyan senyum, ketawa walaupun ga di kudang udah mesam mesem beda ga kayak ibunya yang cemberut terus hihihi

alhamdulillah... walau sempet minder sampe stres sendiri, banyak yang bilang zaqi kurus, ga gendut kayak anak bayi yang laen. tapi zaqi aktif banget. udah bisa muter kesana kemari. teriak "heh heh..." panggil panggil. udah bisa jadi temen ngobrol walau jawabannya pake bahasa bayi. udah belajar angkat bokong. udah doyan duduk walau masi nyender. gusi udah mulai gatel doyan gigit ini itu. udah mau belajar maem. udah bisa tarik tarik barang disekitarnya apalagi rambut ibunya. udah jarang mau bobok, seneng main sendiri ga bisa diam. udah bisa apa lagi yaaa hmmm banyak deh sampe ibunya seharian dibikin pegel

hmm semoga zaqi ga benci sama ibu karna masi suka capek, kesel, ngamuk sendiri ga jelas kalo zaqi rewel ya😔

semoga zaqi sehat selalu
jadi anak baik, anak yang soleh ❤
selamat 6 bulan, bahagiaku... hidupku... ❤ si "sumeh" kata orang. karna doyan senyum, ketawa walaupun ga di kudang udah mesam mesem beda ga kayak ibunya yang cemberut terus hihihi alhamdulillah... walau sempet minder sampe stres sendiri, banyak yang bilang zaqi kurus, ga gendut kayak anak bayi yang laen. tapi zaqi aktif banget. udah bisa muter kesana kemari. teriak "heh heh..." panggil panggil. udah bisa jadi temen ngobrol walau jawabannya pake bahasa bayi. udah belajar angkat bokong. udah doyan duduk walau masi nyender. gusi udah mulai gatel doyan gigit ini itu. udah mau belajar maem. udah bisa tarik tarik barang disekitarnya apalagi rambut ibunya. udah jarang mau bobok, seneng main sendiri ga bisa diam. udah bisa apa lagi yaaa hmmm banyak deh sampe ibunya seharian dibikin pegel hmm semoga zaqi ga benci sama ibu karna masi suka capek, kesel, ngamuk sendiri ga jelas kalo zaqi rewel ya😔 semoga zaqi sehat selalu jadi anak baik, anak yang soleh ❤
menu untuk sahur pasti pengennya masak yang simple, cepat tapi tetap nikmat. seperti request suami tadi malam, udang goreng. seketika langsung kepikiran sambal bawang😄 alhamdulillah walau menunya sederhana bisa bikin makan sahur jadi semangat lho. sambal bawangnya juga bisa di simpan untuk stok makan bareng lauk yang lain😉

dont worry makan makanan yang digoreng saat sahur ya buibuk. seperti saya ini loh, pake minyak goreng baik @sunco_id inshaAllah ga menimbulkan serik ditenggorokan. bening dengan 3x proses pemurnian 2x proses penyaringan. dibuat dari buah kelapa sawit pilihan dan difortifikasi dengan vitamin A.
jangan lupa setelah makan perbanyak minum air putih

yuk yuk yuk!
yang mau cobain menu ala saya😊

bahan:
250gr udang, buang kepala
1sdm garam
minyak goreng SunCo untuk menggoreng

bahan sambal:
25buah cabe rawit
7buah bawang merah, potong kasar
secukupnya garam, kaldu bubuk & gula

cara memasak:
.cuci bersih udang, lumuri rata dengan garam
panaskan secukupnya minyak goreng SunCo. goreng udang hingga berubah warna, garing & matang. sisihkan
.goreng cabe rawit & bawang merah dengan sedikit minyak bekas goreng udang. tidak usah sampai kering, cukup agak layu sedikit. angkat lalu ulek kasar
.panaskan lagi minyak bekas goreng udang. masukkan cabe rawit & bawang merah. beri garam, kaldu bubuk & gula. aduk rata, masak dengan api kecil hingga matang
sajikan udang goreng dengan sambal bawang bersama nasi hangat

@sunco_id
#DapurRamadhanSunCo #MingguPertama #MenuSahur
menu untuk sahur pasti pengennya masak yang simple, cepat tapi tetap nikmat. seperti request suami tadi malam, udang goreng. seketika langsung kepikiran sambal bawang😄 alhamdulillah walau menunya sederhana bisa bikin makan sahur jadi semangat lho. sambal bawangnya juga bisa di simpan untuk stok makan bareng lauk yang lain😉 dont worry makan makanan yang digoreng saat sahur ya buibuk. seperti saya ini loh, pake minyak goreng baik @sunco_id inshaAllah ga menimbulkan serik ditenggorokan. bening dengan 3x proses pemurnian 2x proses penyaringan. dibuat dari buah kelapa sawit pilihan dan difortifikasi dengan vitamin A. jangan lupa setelah makan perbanyak minum air putih yuk yuk yuk! yang mau cobain menu ala saya😊 bahan: 250gr udang, buang kepala 1sdm garam minyak goreng SunCo untuk menggoreng bahan sambal: 25buah cabe rawit 7buah bawang merah, potong kasar secukupnya garam, kaldu bubuk & gula cara memasak: .cuci bersih udang, lumuri rata dengan garam panaskan secukupnya minyak goreng SunCo. goreng udang hingga berubah warna, garing & matang. sisihkan .goreng cabe rawit & bawang merah dengan sedikit minyak bekas goreng udang. tidak usah sampai kering, cukup agak layu sedikit. angkat lalu ulek kasar .panaskan lagi minyak bekas goreng udang. masukkan cabe rawit & bawang merah. beri garam, kaldu bubuk & gula. aduk rata, masak dengan api kecil hingga matang sajikan udang goreng dengan sambal bawang bersama nasi hangat @sunco_id #DapurRamadhanSunCo  #MingguPertama  #MenuSahur 
Bubur Sagu Mutiara

yang enak.... yang manis.... 😋
dimatengin sore biar ga terlalu menggoyahkan puasa😂 sekalian setor #thegaring117 tema bubur manis takjil, host @rahmi.handayani 😍 salken ya say
salkomsel tuk semua😘

bahan:
1bks sagu mutiara
5sdm gula pasir (tambah kalo kurang)
1/2sdt vanili
air matang

bahan kuah santan:
1bks santan instan (kara)
350ml air matang
1lbr daun pandan, ikat simpul
1sdt garam

cara membuat:
didihkan air matang, masukkan sagu mutiara. masak terus tanpa diaduk. tambah terus air hingga sagu mutiara terlihat transparan/bening. angkat, saring buang air rebusan
rebus kembali hingga mendidih sagu mutiara, beri gula & vanili. angkat, tiriskan lalu siram dengan air dingin
(yang mau langsung kasi gula tanpa dibuang air rebusannya juga no problem ya)

kuah santan:
campurkan semua bahan,
masak hingga mendidih

penyajian:
siapkan mangkok saji, beri sagu mutiara lalu tuangkan kuah santan. nikmat disajikan dingin ataupun hangat

@uploadkompakan @tokovicenza
#uploadkompakan #ukchallenge130
#vicenzaindonesia #uk_tokovicenza
Bubur Sagu Mutiara yang enak.... yang manis.... 😋 dimatengin sore biar ga terlalu menggoyahkan puasa😂 sekalian setor #thegaring117  tema bubur manis takjil, host @rahmi.handayani 😍 salken ya say salkomsel tuk semua😘 bahan: 1bks sagu mutiara 5sdm gula pasir (tambah kalo kurang) 1/2sdt vanili air matang bahan kuah santan: 1bks santan instan (kara) 350ml air matang 1lbr daun pandan, ikat simpul 1sdt garam cara membuat: didihkan air matang, masukkan sagu mutiara. masak terus tanpa diaduk. tambah terus air hingga sagu mutiara terlihat transparan/bening. angkat, saring buang air rebusan rebus kembali hingga mendidih sagu mutiara, beri gula & vanili. angkat, tiriskan lalu siram dengan air dingin (yang mau langsung kasi gula tanpa dibuang air rebusannya juga no problem ya) kuah santan: campurkan semua bahan, masak hingga mendidih penyajian: siapkan mangkok saji, beri sagu mutiara lalu tuangkan kuah santan. nikmat disajikan dingin ataupun hangat @uploadkompakan @tokovicenza #uploadkompakan  #ukchallenge130  #vicenzaindonesia  #uk_tokovicenza 
berbagi sekaligus berbahagia
thankyou royco ❤
.
.
.
#Repost from @roycoindonesia with @regram.app ... Selamat kepada @chichiwiranata yang telah mengunggah foto paling kreatif untuk #RoycoShareAMeal ! Foto masakanmu telah kami jadikan seporsi makanan lezat bagi mereka yang membutuhkan, dan kamu berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp 1.000.000!

Terimakasih sudah berbagi kebahagiaanmu!
berbagi sekaligus berbahagia thankyou royco ❤ . . . #Repost  from @roycoindonesia with @regram.app ... Selamat kepada @chichiwiranata yang telah mengunggah foto paling kreatif untuk #RoycoShareAMeal  ! Foto masakanmu telah kami jadikan seporsi makanan lezat bagi mereka yang membutuhkan, dan kamu berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp 1.000.000! Terimakasih sudah berbagi kebahagiaanmu!
Silky Puding
cocopandan

hayuk yg lagi di area WTC Surabaya, silky puding gratis buat takjil langsung ke konter saya, anastasya lantai 1 ruang 134 atau ke mushola lantai 2 parkir
pudingnya geyal geyol super lembuuut😋

bahan:
1bks jelly powder (nutrijell leci)
1sdt agar (swallow)
1kaleng skm putih
4sdm gula pasir (bs diskip)
2sdm maizena (larutkan)
1750ml air matang

pelengkap:
syrup (cocopandan)
nata de coco
selasih

cara membuat:
masak dengan api kecil semua bahan sampai mendidih. aduk aduk terus selama memasak agar puding tidak pecah
setelah mendidih matikan api biarkan 3 menit, beri fruit acid dari jelly powdernya. aduk rata, angin2kan sampai uap panas hilang. lalu tuang di cup
jika sudah mengeras beri nata de coco & selasih diatas puding, siram dengan syrup. (encerkan syrup dengan sedikit air nata de coco agar lebih segar & tidak terlalu manis)
simpan kulkas, sajikan dingin
1resep jadi 25cup kecil diameter 5cm

#AppronGARamadhan #AppronGA_RamadhanTM
#appronid #IbuHebatAppron
Silky Puding cocopandan hayuk yg lagi di area WTC Surabaya, silky puding gratis buat takjil langsung ke konter saya, anastasya lantai 1 ruang 134 atau ke mushola lantai 2 parkir pudingnya geyal geyol super lembuuut😋 bahan: 1bks jelly powder (nutrijell leci) 1sdt agar (swallow) 1kaleng skm putih 4sdm gula pasir (bs diskip) 2sdm maizena (larutkan) 1750ml air matang pelengkap: syrup (cocopandan) nata de coco selasih cara membuat: masak dengan api kecil semua bahan sampai mendidih. aduk aduk terus selama memasak agar puding tidak pecah setelah mendidih matikan api biarkan 3 menit, beri fruit acid dari jelly powdernya. aduk rata, angin2kan sampai uap panas hilang. lalu tuang di cup jika sudah mengeras beri nata de coco & selasih diatas puding, siram dengan syrup. (encerkan syrup dengan sedikit air nata de coco agar lebih segar & tidak terlalu manis) simpan kulkas, sajikan dingin 1resep jadi 25cup kecil diameter 5cm #AppronGARamadhan  #AppronGA_RamadhanTM  #appronid  #IbuHebatAppron