an online Instagram web viewer
  • nurrhidayat22
    BUKAN ORANG PINTAR
    @nurrhidayat22

Images by nurrhidayat22

Inget gambus, inget masa kecil. Suka banget sama hajir marawis dan gambus. 😊☺
.
.
(Zanzibar - Lakal-Basyaroh) πŸ’ƒπŸ˜
.
.
#gambus #musik #music #shalawat #nasyid #video #zanzibar #arabic #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #nu #ngaji #nahdatululama #ahlussunnahwaljamaah #aswaja #nostalgia #zapin
Lagi duduk tiba-tiba ingat, "Bodohnya kita, jika kita melangkah (mencari nafkah, ilmu atau aktivitas lain) dengan mengutamakan tujuan (dunia) kita dan melewati (melangkahi) hak Allah. Bagaimana bisa kita melupakan (melangkahi) Allah, yang sudah jelas-jelas Allah yang memberikan nikmat (dunia-Nya) itu kepada kita. Sungguh adab kita sangat buruk di hadapan Allah."
.
.
Kita NOL tanpa Allah.
.
.
- Nurhidayat
.
.
Salam pagi nan sejuk!
.
.
#berbagisemangat #akhlaq #dakwahmudah #dakwah #islam #photography #motivationalquotes #motivasi #renungan #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4follow #like4like #semangat #spirit #ganbatte #bismillah #nu #nulis #writer #writing #sastra
Lagi duduk tiba-tiba ingat, "Bodohnya kita, jika kita melangkah (mencari nafkah, ilmu atau aktivitas lain) dengan mengutamakan tujuan (dunia) kita dan melewati (melangkahi) hak Allah. Bagaimana bisa kita melupakan (melangkahi) Allah, yang sudah jelas-jelas Allah yang memberikan nikmat (dunia-Nya) itu kepada kita. Sungguh adab kita sangat buruk di hadapan Allah." . . Kita NOL tanpa Allah. . . - Nurhidayat . . Salam pagi nan sejuk! . . #berbagisemangat  #akhlaq  #dakwahmudah  #dakwah  #islam  #photography  #motivationalquotes  #motivasi  #renungan  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4follow  #like4like  #semangat  #spirit  #ganbatte  #bismillah  #nu  #nulis  #writer  #writing  #sastra 
Bismillaah..
.
SINGKONG THAILAND LOVERS.
.
SO CHEWY, SO TASTY.
.
.
Kalau ada kalian yang melewati Jl. Cirendeu Raya, Pondok Cabe, Arah Pamulang, Parung, Serpong atau sebaliknya Menuju Lebak Bulus, JANGAN LUPA mampir (hurufnya besar tuh πŸ˜‚) ke Toko, Kedai, Counter kita yang ada di :
.
.
Jl. Cirendeu Raya no. 99, Pasangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.
.
.
atau,
.
.
via Go-Jek (Go Food) aja. Gak pake ngantri, tinggal nunggu dirumah aja. πŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜‰
.
.
Untuk ukuran dan jenisnya :
. BOWL : Rp 10.000
. JAR : Rp 13.000
. GENTONG : Rp 15.000
.
.
Bisa juga tambah toping (tambah @Rp 2.000/per-toping) kesukaan kalian :
. Keju
. Coklat
. Oreo
. Marshmellow
. Kacang
.
.
Ayoo buruan order! Oh iya, jangan lupa. Kita CUMA BUKA dari JAM 10.30 - 18.00 lho!
.
Nikmati sensasi makan singkong yang #kekinian ! πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‹
.
.
info lebih lanjut dan lengkap (pastinya) bisa follow dan tanya di Instagram kita, (Insyaa Allah ramah semua) πŸ˜ŠπŸ˜‰ dibawah ini πŸ‘‡ :
.
.
@singkongthailovers
.
@singkongthailandlovers
.
@kedaithelovers
.
Selamat mencicipi dan menikmati! πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜
.
.
#food #jakartafood #kekinianfood #foodcourt #tangerang #jakarta #banten #singkongthailand #lovers #yummy #deliciousfood #cassava #culinare #kuliner #jajan #dessert #likeforlike #likeforfollow #like4like #like4follow
Bismillaah.. . SINGKONG THAILAND LOVERS. . SO CHEWY, SO TASTY. . . Kalau ada kalian yang melewati Jl. Cirendeu Raya, Pondok Cabe, Arah Pamulang, Parung, Serpong atau sebaliknya Menuju Lebak Bulus, JANGAN LUPA mampir (hurufnya besar tuh πŸ˜‚) ke Toko, Kedai, Counter kita yang ada di : . . Jl. Cirendeu Raya no. 99, Pasangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. . . atau, . . via Go-Jek (Go Food) aja. Gak pake ngantri, tinggal nunggu dirumah aja. πŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜‰ . . Untuk ukuran dan jenisnya : . BOWL : Rp 10.000 . JAR : Rp 13.000 . GENTONG : Rp 15.000 . . Bisa juga tambah toping (tambah @Rp 2.000/per-toping) kesukaan kalian : . Keju . Coklat . Oreo . Marshmellow . Kacang . . Ayoo buruan order! Oh iya, jangan lupa. Kita CUMA BUKA dari JAM 10.30 - 18.00 lho! . Nikmati sensasi makan singkong yang #kekinian  ! πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜‹ . . info lebih lanjut dan lengkap (pastinya) bisa follow dan tanya di Instagram kita, (Insyaa Allah ramah semua) πŸ˜ŠπŸ˜‰ dibawah ini πŸ‘‡ : . . @singkongthailovers . @singkongthailandlovers . @kedaithelovers . Selamat mencicipi dan menikmati! πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜ . . #food  #jakartafood  #kekinianfood  #foodcourt  #tangerang  #jakarta  #banten  #singkongthailand  #lovers  #yummy  #deliciousfood  #cassava  #culinare  #kuliner  #jajan  #dessert  #likeforlike  #likeforfollow  #like4like  #like4follow 
Astaghfirullahal-'Azhiim. Mohon ampun hamba ya Allah jika selama ini masih khilaf tentang ibadah kepada-Mu. Masih bodoh menanggapi ujian dari-Mu. Masih amatir dalam berbuat baik. Masih menempatkan dunia diatas akhirat.
.
.
Ya Allah perbaikilah hubunganku dengan-Mu dan hamba-Mu. Jadikanlah hamba yang senang bersyukur atas nikmat-Mu. Jangan jadikan hamba angkuh dan takabbur kepada-Mu.
.
.
Aamiin yaa Robbal 'Aalamiin.
.
.
Do'a malam 😁. Selamat beristirahat sahabat!
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #dakwah #doa #pray #bismillah #semangat #spirit #ganbatte #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4follow #like4like #ngaji #nu #nulis #writer #writing #habibi #habib
Astaghfirullahal-'Azhiim. Mohon ampun hamba ya Allah jika selama ini masih khilaf tentang ibadah kepada-Mu. Masih bodoh menanggapi ujian dari-Mu. Masih amatir dalam berbuat baik. Masih menempatkan dunia diatas akhirat. . . Ya Allah perbaikilah hubunganku dengan-Mu dan hamba-Mu. Jadikanlah hamba yang senang bersyukur atas nikmat-Mu. Jangan jadikan hamba angkuh dan takabbur kepada-Mu. . . Aamiin yaa Robbal 'Aalamiin. . . Do'a malam 😁. Selamat beristirahat sahabat! . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #dakwah  #doa  #pray  #bismillah  #semangat  #spirit  #ganbatte  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4follow  #like4like  #ngaji  #nu  #nulis  #writer  #writing  #habibi  #habib 
"Tidak ada kesusahan (atau bala bencana) yang menimpa (seseorang) melainkan dengan izin Allah, dan siapa yang beriman kepada Allah, Allah akan memimpin hatinya (untuk menerima apa yang telah berlaku itu dengan tenang dan sabar), dan (ingatlah), Allah Maha Mengetahui akan tiap-tiap sesuatu." (Q.S. At-Tagabhuun : 11)
.
.
Semangat di siang hari! 😊
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #renungan #dakwahmudah #nu #ngaji #spirit #lifequotes #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #nulis #arab #majlis #love #writer #nulis #weekend #jomblo #sastra
"Tidak ada kesusahan (atau bala bencana) yang menimpa (seseorang) melainkan dengan izin Allah, dan siapa yang beriman kepada Allah, Allah akan memimpin hatinya (untuk menerima apa yang telah berlaku itu dengan tenang dan sabar), dan (ingatlah), Allah Maha Mengetahui akan tiap-tiap sesuatu." (Q.S. At-Tagabhuun : 11) . . Semangat di siang hari! 😊 . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #renungan  #dakwahmudah  #nu  #ngaji  #spirit  #lifequotes  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #like4like  #like4follow  #likeforlike  #likeforfollow  #nulis  #arab  #majlis  #love  #writer  #nulis  #weekend  #jomblo  #sastra 
ROBBIGHFIRLII WA LIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGIIROO.. πŸ˜‡πŸ˜₯😭😦
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #parents #orangtua #love #akhlaq #ngaji #nulis #nu #writer #writing #sastra #bahagia #keluarga
Memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad Shollallaahu'Alaihi Wa Sallam. πŸ˜ŠπŸ˜‡
.
.
Semoga tambah giat umat, untuk terus shalat, setiap saat tepat, hingga nyawa kian sekarat.
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #isramiraj #muhammad #prophet #dakwahmudah #dakwah #islam #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #writer #writing #nu #nahdatululama #ngaji
"Zuhud itu BUKAN serta merta kita MENINGGALKAN hal-hal di DUNIA. Karena kita itu masih BUTUH makan, minum dan tempat tinggal." (Habib Segaf Baharun)
.
.
Zuhud yang dimaksud dan disepakati oleh para ulama adalah tidak apa kita mengumpulkan pundi-pundi dunia, ASAL tidak terpengaruh oleh gemerlapnya dunia.
.
.
Karena kita tinggal di dunia. Kita butuh makan, minum. Bahkan berbuat baikpun butuh modal. Menuntut ilmu juga butuh modal. Bahkan menurut Imam Syafi'i rahimahullah, modal termasuk dalam 7 syarat menuntut ilmu.
.
.
Kalo ada yang bilang, Zuhud harus benar2 meninggalkan dunia, maka dia berpikir terbalik.
.
.
Semoga Allah menjadikan kita semua hamba yang Zuhud, qona'ah, dan tawadhu. Aamiin..
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwah #dakwahmudah #dahwahislam #motivasi #motivationalquotes #motivation #nulis #writer #writing #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #orangtua #nu #ngaji #love #parents #weekend #holiday #islam #semangat #spirit
"Zuhud itu BUKAN serta merta kita MENINGGALKAN hal-hal di DUNIA. Karena kita itu masih BUTUH makan, minum dan tempat tinggal." (Habib Segaf Baharun) . . Zuhud yang dimaksud dan disepakati oleh para ulama adalah tidak apa kita mengumpulkan pundi-pundi dunia, ASAL tidak terpengaruh oleh gemerlapnya dunia. . . Karena kita tinggal di dunia. Kita butuh makan, minum. Bahkan berbuat baikpun butuh modal. Menuntut ilmu juga butuh modal. Bahkan menurut Imam Syafi'i rahimahullah, modal termasuk dalam 7 syarat menuntut ilmu. . . Kalo ada yang bilang, Zuhud harus benar2 meninggalkan dunia, maka dia berpikir terbalik. . . Semoga Allah menjadikan kita semua hamba yang Zuhud, qona'ah, dan tawadhu. Aamiin.. . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwah  #dakwahmudah  #dahwahislam  #motivasi  #motivationalquotes  #motivation  #nulis  #writer  #writing  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #orangtua  #nu  #ngaji  #love  #parents  #weekend  #holiday  #islam  #semangat  #spirit 
Suatu hari datang seseorang yang mengeluh tentang hidupnya.
.
.
"Saya bingung. Saya butuh uang banget. Usaha saya sulit banget. Buka usaha ini itu gagal terus. Sekalinya buka, sepi terus. Nyari kerjaan susah banget. Gimana ya?"
.
Lalu dijawab oleh temannya.
.
.
"Kamu udah usaha keras? Kamu udah giat? Kamu ngerti ilmunya? Kamu udah yakin?"
.
Lalu ia menjawab sambil mengangguk.
.
.
"Iya sudah."
.
.
Lalu ia terdiam dan seperti ingin menangis, saat temannya bertanya :
.
.
"Apa kamu udah berdoa? Apa kamu udah rajin ibadah? Udah shalat? Sedekah? Apa kamu udah tawakkal?"
.
Ia diam seribu bahasa.
.
Kemudian terdengarlah nasihat dari temannya :
.
.
"Kamu hebat karena udah berani berusaha. Kamu hebat karena kamu udah rajin dan giat. Tapi kamu LUPA, karena jaminan hidup BAHAGIA itu bukan hanya dengan usaha fisik dan tenaga aja. Kamu lupa bahwa DO'A dan IBADAH adalah jalan keluar dan pendorong segala usaha kita. Kamu LUPA bahwa SEDEKAH adalah tanda syukur kamu kepada Allah. Kamu lupa, bahwa kamu, aku dan kita semua NOL tanpa Allah. Allah itu Maha Kaya. Allah bisa memberimu apa saja. Hajat dan keinginanmu itu masih kecil dihadapan-Nya. Berdoalah, maka Allah akan mendengarkan. Allah Maha Mengabulkan. Jika belum terkabul setelah berdoa, maka bersabarlah. Allah Maha Tahu mana yang terbaik untukmu. BANTULAH mereka yang MEMBUTUHKAN, Insyaa Allah, Allah akan membantumu dikala kamu membutuhkan-Nya."
.
.
Ia pun menangis tersedu-sedu dan berterima kasih kepada temannya.
.
Temannya pun tersenyum senang, melihat ia masih bisa menangis karena Allah dan tentang hidupnya.
.
.
Semangat sahabat! 😁
.
Jalani hidup dengan sabar dan bersama Allah. Kerja keras, berlibur seperlunya, bersyukur selamanya.
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #dakwahislam #semangat #motivasi #motivation #sedekah #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #weekend #holiday #ganbatte #spirit #nulis #nu #nahdatululama #lifequotes
Suatu hari datang seseorang yang mengeluh tentang hidupnya. . . "Saya bingung. Saya butuh uang banget. Usaha saya sulit banget. Buka usaha ini itu gagal terus. Sekalinya buka, sepi terus. Nyari kerjaan susah banget. Gimana ya?" . Lalu dijawab oleh temannya. . . "Kamu udah usaha keras? Kamu udah giat? Kamu ngerti ilmunya? Kamu udah yakin?" . Lalu ia menjawab sambil mengangguk. . . "Iya sudah." . . Lalu ia terdiam dan seperti ingin menangis, saat temannya bertanya : . . "Apa kamu udah berdoa? Apa kamu udah rajin ibadah? Udah shalat? Sedekah? Apa kamu udah tawakkal?" . Ia diam seribu bahasa. . Kemudian terdengarlah nasihat dari temannya : . . "Kamu hebat karena udah berani berusaha. Kamu hebat karena kamu udah rajin dan giat. Tapi kamu LUPA, karena jaminan hidup BAHAGIA itu bukan hanya dengan usaha fisik dan tenaga aja. Kamu lupa bahwa DO'A dan IBADAH adalah jalan keluar dan pendorong segala usaha kita. Kamu LUPA bahwa SEDEKAH adalah tanda syukur kamu kepada Allah. Kamu lupa, bahwa kamu, aku dan kita semua NOL tanpa Allah. Allah itu Maha Kaya. Allah bisa memberimu apa saja. Hajat dan keinginanmu itu masih kecil dihadapan-Nya. Berdoalah, maka Allah akan mendengarkan. Allah Maha Mengabulkan. Jika belum terkabul setelah berdoa, maka bersabarlah. Allah Maha Tahu mana yang terbaik untukmu. BANTULAH mereka yang MEMBUTUHKAN, Insyaa Allah, Allah akan membantumu dikala kamu membutuhkan-Nya." . . Ia pun menangis tersedu-sedu dan berterima kasih kepada temannya. . Temannya pun tersenyum senang, melihat ia masih bisa menangis karena Allah dan tentang hidupnya. . . Semangat sahabat! 😁 . Jalani hidup dengan sabar dan bersama Allah. Kerja keras, berlibur seperlunya, bersyukur selamanya. . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #dakwahislam  #semangat  #motivasi  #motivation  #sedekah  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #weekend  #holiday  #ganbatte  #spirit  #nulis  #nu  #nahdatululama  #lifequotes 
"Kemuliaan itu karena adab (budi pekerti), bukan karena keturunan."
.
.
Selamat sore!
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #sedekah #dakwahmudah #dakwahislam #gambar #kaligrafi #calligraphy #arab #islam #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #nu #ngaji #writer #write #drawing #draw #weekend #holiday
Untuk saya : "(saya) lebih membutuhkan adab (meski) sedikit daripada ilmu (meski) banyak."
.
.
Selamat siang para jomblo netters! πŸ˜πŸ˜‚
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #renungan #dakwahmudah #nu #ngaji #spirit #lifequotes #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #nulis #arab #majlis #love #writer #nulis #weekend #jomblo #sastra
Untuk saya : "(saya) lebih membutuhkan adab (meski) sedikit daripada ilmu (meski) banyak." . . Selamat siang para jomblo netters! πŸ˜πŸ˜‚ . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #renungan  #dakwahmudah  #nu  #ngaji  #spirit  #lifequotes  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #like4like  #like4follow  #likeforlike  #likeforfollow  #nulis  #arab  #majlis  #love  #writer  #nulis  #weekend  #jomblo  #sastra 
Sholawat ini biasanya selalu dilantunkan menjelang Adzan Maghrib. Dulu waktu saya kecil, ini sholawatan sering banget dikumandangkan sama saya dan temen-temen.
.
.
Jadi inget, waktu itu, ketika mau sholat, selalu berangkat 20 menit sebelum adzan. Sama temen-temen bersihin Musholla. πŸ˜πŸ˜‡
.
.
Belum punya sarung, ke Musholla selalu bawa celana panjang diselampirin dileher.😁
.
.
Setiap sholat Shubuh, ngumpet dibawah meja Musholla, karena kedinginan. πŸ™πŸ˜πŸ˜‚
.
.
Masa kecilku bahagia!..πŸ˜πŸ˜‚
.
.
Semoga anak-anak zaman sekarang bahagia juga, ibadah dan bermainnya.
.
.
Salam sore dari hamba yang (belum) baik!😊
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #dakwahislam #sholawat #sholat #masjid #mosque #islam #renungan #masakecil #nulis #sastra #writer #write #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #story
Sholawat ini biasanya selalu dilantunkan menjelang Adzan Maghrib. Dulu waktu saya kecil, ini sholawatan sering banget dikumandangkan sama saya dan temen-temen. . . Jadi inget, waktu itu, ketika mau sholat, selalu berangkat 20 menit sebelum adzan. Sama temen-temen bersihin Musholla. πŸ˜πŸ˜‡ . . Belum punya sarung, ke Musholla selalu bawa celana panjang diselampirin dileher.😁 . . Setiap sholat Shubuh, ngumpet dibawah meja Musholla, karena kedinginan. πŸ™πŸ˜πŸ˜‚ . . Masa kecilku bahagia!..πŸ˜πŸ˜‚ . . Semoga anak-anak zaman sekarang bahagia juga, ibadah dan bermainnya. . . Salam sore dari hamba yang (belum) baik!😊 . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #dakwahislam  #sholawat  #sholat  #masjid  #mosque  #islam  #renungan  #masakecil  #nulis  #sastra  #writer  #write  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #story 
"Kerinduanku padamu tak bisa digambarkan dengan kata-kata."
.
.
πŸ˜„πŸ˜ŠπŸ˜
.
Semangat jomblo! πŸ˜‡
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #renungan #dakwahmudah #nu #ngaji #spirit #lifequotes #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #nulis #arab #majlis #love #writer #nulis #weekend #jomblo #sastra
"Angka itu cuma bilangan." Besar kecilnya suatu ibadah dan amalan itu ditentukan oleh keikhlasan dan niat tulus kita. Kalo kita beramal besar, kemudian pamer, pahala kita akan lumer. Lumer encer tak berbekas. Lenyap bagai air yang terkuras.
.
.
Kalo amalan kecil bisa membuat kita ikhlas dan tambah tawadhu', maka itu yang terbaik. Kalo amalan besar, tapi membuat sifat sombong dan angkuh kita juga besar, siap-siap hati risau dan gusar.
.
.
Risau karena Allah terus memantau. Gusar karena Allah siap beri uji yang membuat kita gentar.
.
.
Kalo nilai suatu ibadah dinilai dari besarnya suatu "nilai" amalannya, maka tidak akan ada manusia fakir yang akan menghuni surga.
.
.
Ingatlah, sepatu mewah Fir'aun berada di neraka dan sandal sederhana Bilal ada di surga.
.
.
Niat tulus dan ikhlas adalah jalan diterimanya ibadah kita. Semoga Allah selalu menjaga diri kita dan keluarga kita dari rasa angkuh dan sombong dalam beribadah. Aamiin..
.
.
Salam siang sahabat!
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #renungan #dakwahmudah #nu #ngaji #spirit #lifequotes #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #like4like #like4follow #likeforlike #likeforfollow #nulis #arab #majlis #sedekah #writer #nulis #weekend #holiday #sastra
"Angka itu cuma bilangan." Besar kecilnya suatu ibadah dan amalan itu ditentukan oleh keikhlasan dan niat tulus kita. Kalo kita beramal besar, kemudian pamer, pahala kita akan lumer. Lumer encer tak berbekas. Lenyap bagai air yang terkuras. . . Kalo amalan kecil bisa membuat kita ikhlas dan tambah tawadhu', maka itu yang terbaik. Kalo amalan besar, tapi membuat sifat sombong dan angkuh kita juga besar, siap-siap hati risau dan gusar. . . Risau karena Allah terus memantau. Gusar karena Allah siap beri uji yang membuat kita gentar. . . Kalo nilai suatu ibadah dinilai dari besarnya suatu "nilai" amalannya, maka tidak akan ada manusia fakir yang akan menghuni surga. . . Ingatlah, sepatu mewah Fir'aun berada di neraka dan sandal sederhana Bilal ada di surga. . . Niat tulus dan ikhlas adalah jalan diterimanya ibadah kita. Semoga Allah selalu menjaga diri kita dan keluarga kita dari rasa angkuh dan sombong dalam beribadah. Aamiin.. . . Salam siang sahabat! . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #renungan  #dakwahmudah  #nu  #ngaji  #spirit  #lifequotes  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #like4like  #like4follow  #likeforlike  #likeforfollow  #nulis  #arab  #majlis  #sedekah  #writer  #nulis  #weekend  #holiday  #sastra 
Bagaimana cara terbaik menjalani hidup?
.
.
Satu yang pasti adalah memegang teguh pedoman Al-Qur'an dan Hadits.
.
.
Kenapa? Karena kunci kebahagiaan hidup ada disana. Jika mengamalkan Al-Qur'an dan Hadits saja kita anggut-anggutan, bagaimana hidup akan baik?
.
.
Yang jadi pertanyaan sekarang, kenapa harus pilih pemimpin Muslim? APA GAK RASIS?
.
.
Sekarang begini aja, apa kamu mau makan daging (maaf) babi?
.
.
Kenapa gak mau? Padahal kata orang yang (pernah) makan, enak lho!
.
.
Kita gak mau makan daging babi, karena di Al-Qur'an diharamkan. Tapi kenapa untuk pemimpin, yang sifatnya untuk umum, kita masih mengabaikan Al-Qur'an?
.
.
Padahal jelas di Al-Qur'an, bahwa memilih pemimpin (auliya') bagi seorang Muslim, selain pemimpin Muslim itu haram. Lalu kenapa masih ragu? Bahkan kalo ada yang mengkampanyekan pilih pemimpin Muslim, ya itu seharusnya ga masalah. Kan yang dituju untuk umat Muslim. Jadi jangan merasa terintimidasi oleh umat Islam. Justru umat Islam berusaha mengamalkan kitabnya. Apa salah?
.
.
Ah sudahlah.. (mari Ngopi) πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜‡
.
.
- Nurhidayat
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #spirit #ganbatte #hamasah #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #doodleart #doodle #art #drawing #draw #gambar #nulis #writer #komikinajah #komik #pilkada
Bagaimana cara terbaik menjalani hidup? . . Satu yang pasti adalah memegang teguh pedoman Al-Qur'an dan Hadits. . . Kenapa? Karena kunci kebahagiaan hidup ada disana. Jika mengamalkan Al-Qur'an dan Hadits saja kita anggut-anggutan, bagaimana hidup akan baik? . . Yang jadi pertanyaan sekarang, kenapa harus pilih pemimpin Muslim? APA GAK RASIS? . . Sekarang begini aja, apa kamu mau makan daging (maaf) babi? . . Kenapa gak mau? Padahal kata orang yang (pernah) makan, enak lho! . . Kita gak mau makan daging babi, karena di Al-Qur'an diharamkan. Tapi kenapa untuk pemimpin, yang sifatnya untuk umum, kita masih mengabaikan Al-Qur'an? . . Padahal jelas di Al-Qur'an, bahwa memilih pemimpin (auliya') bagi seorang Muslim, selain pemimpin Muslim itu haram. Lalu kenapa masih ragu? Bahkan kalo ada yang mengkampanyekan pilih pemimpin Muslim, ya itu seharusnya ga masalah. Kan yang dituju untuk umat Muslim. Jadi jangan merasa terintimidasi oleh umat Islam. Justru umat Islam berusaha mengamalkan kitabnya. Apa salah? . . Ah sudahlah.. (mari Ngopi) πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜‡ . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #spirit  #ganbatte  #hamasah  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #doodleart  #doodle  #art  #drawing  #draw  #gambar  #nulis  #writer  #komikinajah  #komik  #pilkada 
"Wahai pencaci derita cinta, kata maaf kusampaikan padamu.
.
.
Aku yakin andai kau rasakan derita cinta ini, tak mungkin engkau mencaci maki."
.
.
(Imam Bushiri rahimahullah, dalam syair Burdah)
.
.
Salam semangat di sore hari! πŸ™ŒπŸ’•
.
.
(Nurhidayat)
.
.
#berbagisemangat #dakwahmudah #spirit #ganbatte #hamasah #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #doodleart #doodle #art #drawing #draw #gambar #nulis #writer #majlis #sholawat
"Wahai pencaci derita cinta, kata maaf kusampaikan padamu. . . Aku yakin andai kau rasakan derita cinta ini, tak mungkin engkau mencaci maki." . . (Imam Bushiri rahimahullah, dalam syair Burdah) . . Salam semangat di sore hari! πŸ™ŒπŸ’• . . (Nurhidayat) . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #spirit  #ganbatte  #hamasah  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #doodleart  #doodle  #art  #drawing  #draw  #gambar  #nulis  #writer  #majlis  #sholawat 
Menjadi wanita penutup aurat (berhijab) gak harus suci dan bersih dulu.
.
.
Faktanya, kita adalah manusia.
.
.
Makhluk yang gak lepas dari khilaf dan salah.
.
.
So, kalo kamu, kamu, kamu, kamu, niat berhijab ketika (harus) hati bersih dulu, yah itu cuma imajinasi.
.
.
Karena kita gak akan bisa selalu bersih.
.
.
Justru hijablah yang menjadi pembatas sikap kita.
.
.
Dan sekali lagi, jika ada wanita berhijab yang masih melakukan maksiat, jangan salahkan hijabnya.
.
.
Tapi salahkan orangnya. Karena hijab gak akan pernah salah, karena ia PERINTAH ALLAH. πŸ˜ŠπŸ˜‡
.
.
salam semangat di sore hari! 😁
.
.
- Nurhidayat
.
.
 #berbagisemangat #dakwahmudah #spirit #ganbatte #hamasah #motivasi #motivation #instagram #nurrhidayat22 #facebook #hidayatannuur #indonesia #jakarta #likeforfollow #likeforlike #like4like #like4follow #doodleart #doodle #art #drawing #draw #gambar #nulis #writer #komikinajah #komik
Menjadi wanita penutup aurat (berhijab) gak harus suci dan bersih dulu. . . Faktanya, kita adalah manusia. . . Makhluk yang gak lepas dari khilaf dan salah. . . So, kalo kamu, kamu, kamu, kamu, niat berhijab ketika (harus) hati bersih dulu, yah itu cuma imajinasi. . . Karena kita gak akan bisa selalu bersih. . . Justru hijablah yang menjadi pembatas sikap kita. . . Dan sekali lagi, jika ada wanita berhijab yang masih melakukan maksiat, jangan salahkan hijabnya. . . Tapi salahkan orangnya. Karena hijab gak akan pernah salah, karena ia PERINTAH ALLAH. πŸ˜ŠπŸ˜‡ . . salam semangat di sore hari! 😁 . . - Nurhidayat . . #berbagisemangat  #dakwahmudah  #spirit  #ganbatte  #hamasah  #motivasi  #motivation  #instagram  #nurrhidayat22  #facebook  #hidayatannuur  #indonesia  #jakarta  #likeforfollow  #likeforlike  #like4like  #like4follow  #doodleart  #doodle  #art  #drawing  #draw  #gambar  #nulis  #writer  #komikinajah  #komik